Asisten III BS Hadiri Kegiatan WASEV TNI TMMD ke – 118 Tahun … – mediacenter.bengkuluselatankab.go.id

Media Center Kabupaten Bengkulu Selatan

Bupati Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum Sekretaris Daerah Aswan, SH, menghadiri kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 118 Tahun 2023 di Desa Kebang Ayun Kecamatan Manna, Senin (02/10/23).
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kolonel Kavaleri Muhammad Jaelani, Mayor INF Muhammad Fahri Prawira S.Sos, Kasrem 041 Kaloner INF Arif Dipayana, SIP.,MM, Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Ka PN Manna, Ka Pengadilan Agama, Ka Dinas PUPR, Ka PMD, Ka Baznas, Kabag Humas, Camat Manna, Kapolsek Manna, Kades Kembang Ayun dan perangkat desa.
Kegiatan TMMD yang sedang dilaksanakan di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna, ini merupakan sebagai wujud pengabdian TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah dan meningkatkan kesejahteraan serta taraf perekonomian diwilayah.
Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Aswan, SH menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan TMMD, dan pemerintah daerah sangat Mensopor dengan maksimal kegiatan tersebut di Kabupaten Bengkulu Selatan, dan berharap TMMD dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.
Sementara itu Kasrem 041 Kolonel INF Arif Dipayana, SIP.,MM, Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada bupati beserta unsur unsur pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya atas kerja sama dan mendukung kelancaran kegiatan tmd ini.
” Kegiatan ini tidak dilaksanakan oleh TNI angkatan darat maupun TNI saja tetapi semua di lintas sektoral yang secara serentak dan berskala nasional di seluruh wilaya Indonesia,”ucapnya.
Ia juga mengatakan TMMD dilakukan melalui kegiatan fisik maupun non fisik guna meningkatkan pembangunan daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal atau miskin, terisolasi, terpencil, daerah perbatasan pulau pulau terluar dan daerah kumuh di perkotaan,
” Contoh sasaran fisik yang akan kita laksanakan, yaitu meningkatkan kualitas jalan, pembangunan tempat ibadah, pembuatan jembatan, pembuatan irigasi sumber air, rehab sekolah, pembuatan sanitasi, pembuatan alod dan poskamling sedangkan sasaran non fisik, diantaranya adalah penyuluhan pertanian, nelayan, penyuluhan bahaya narkoba, hukum, wawasan kebangsaan, bela negara, pemutaran film kebangsaan, pelayanan kesehatan, penurunan angka stunting, kegiatan donor darah, perpustakaan keliling, sunatan massal serta pembagian sembako guna membantu mengatasi perekonomian masyarakat,” jelasnya.
Tidak hanya itu ia mengajak masyarakat untuk sama- sama meningkatkan kepedulian dalam memelihara dan merawat hasil dari TMMD sehingga dapat memiliki masa pakai yang panjang untuk membantu mensejahterakan masyarakat kearah yang baik, maju, sejahtera dan aman.(MCKominfoBS)

Media Center Kabupaten Bengkulu Selatan

Proudly powered by WordPress | Theme: Newsup by Themeansar.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *