Walikota Medan Bobby Nasution Nyatakan Dukung Capres … – berita merdeka online

Bobby Terancam Keluar Dari PDIP ?
MEDAN, Beritamerdekaonline.com – Bendahara DPC PDIP Medan Boydo Panjaitan mengatakan masih menunggu arahan DPP PDIP terkait Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.
Menurut Boydo Panjaitan, sejauh ini Bobby Nasution masih menjadi kader PDIP Kota Medan. Adapun PDIP bersama partai koalisinya diketahui telah mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
“Kita serahkan ke ketua DPP PDIP. Segala sesuatunya kita menunggu instruksi terkait kader-kader kita yang mengalihkan dukungannya terhadap calon partai lain,” terangnya, Sabtu (28/10/2023).
Diterangkan Boydo, terkait tidak tegak lurusnya Bobby Nasution dalam Pilpres nanti, merupakan hal yang sah-sah saja dilakukan.
“Ya kalau saya pribadi menilai itu sah-sah saja. Karena, Pak Wali Kota Bobby Nasution adalah keluarga dari Mas Gibran, dan menantunya Pak Jokowi. Jadi itu sah-sah saja kalau akhirnya Pak Wali mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran,” terangnya.
Meski begitu, Boydo optimistis dukungan Bobby Nasution kepada Prabowo Gibran tidak akan menggerus suara dukungan Ganjar-Mahfud di Kota Medan.
“Kalau pengaruh suara terhadap Ganjar, kita justru melihat tidak ada pengaruh dalam hal itu,” ucapnya.
Boydo mengaku, sejauh ini PDIP Kota Medan tetap solid berupaya menarik simpati masyarakat untuk mendukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres mendatang.
“Justru melihat kondisi ini kita pihak DPC PDIP semakin semangat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden di tahun yang akan datang,” jelasnya.
Boydo kembali menegaskan, sampai saat ini Bobby Nasution masih menjadi kader PDIP.
“Belum ada pengunduran diri (Bobby) pada PDI Perjuangan Kota Medan,” ujarnya.
Sikap Politik Bobby Nasution 
Diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah dua kali menyatakan sikap politiknya mendukung Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).
Pernyataan pertama Bobby pada Senin 23 Oktober 2023 setelah Gibran resmi dideklarasikan sebagai bacawapres mendampingi Prabowo Subianto oleh Koalisi Indonesia Maju.
Kala itu, Bobby masih terkesan malu-malu menyatakan dukungan terhadap kakak iparnya.
Setelah berkali-kali menghindari pertanyaan awak media, Bobby akhirnya memberi jawaban singkat.
Sembari tertawa, Bobby bilang sepakat mendukung Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.
“Ya sepakatlah, insya Allah (dukung Prabowo-Gibran untuk Pemilihan Presiden 2024),” kata Bobby.
Pernyataan tegas akhirnya dilontarkan Bobby Nasution pada Rabu (25/10/2023) kemarin, usai Prabowo-Gibran resmi mendaftar ke KPU RI.
Bobby Nasution mantap menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran. Meskipun dirinya telah ditunjuk sebagai juru kampanye PDIP dari Ganjar Prabowo-Mahfud MD.
Saat ditanyai awak media, Bobby Nasution memang sempat terdiam sebentar sambil tersenyum.
Tak lama kemudian, ketika hendak naik kendaraan dinasnya, Bobby Nasution dengan lantang menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.
“Pasti (dukung Prabowo-Gibran jadi Cawapres),” ucap Bobby Nasution.
Selain itu, Bobby Nasution menambahkan bahwa Gibran cocok untuk jadi Cawapres Prabowo Subianto. “Menurut saya cocok,” ucapnya.
Bobby menilai, Gibran sudah mempunyai pengalam yang cukup perihal memimpin.
Disinggung tentang instruksi jadi jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Nasution menyebut bahwa saat ini statusnya masih menjadi kader PDIP.
Meski begitu, dia mengatakan akan melakukan diskusi lebih lanjut tentang instruksi tersebut.
“Terkait jurkam, selama ini saya masih jadi kader PDIP. Nanti akan saya diskusikan lebih dulu mengenai itu,” ucapnya. (INT)
Loading
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *





source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *