Kiper Brasil Lengkapi Slot Pemain Asing Madura United, Bagaimana Statistiknya? – INDOSPORT.COM

TAG
INDOSPORT.COMMadura United langsung menunjuk pengganti slot pemain asing non Asia yang ditinggalkan Jose Brandao Goncalves Junior, yang dilepas dengan status pinjaman.
Posisi penggantinya bukan striker, melainkan seorang kiper. Dia adalah Lucas Henrique Frigeri, pemain berposisi penjaga gawang berkebangsaan Brasil.
“Selamat datang Lucas Frigeri yang resmi berkostum Madura United di Liga 1,” ucap Direktur Utama PT PBMB, Annisa Zhafarina pada Senin (27/11/23).

“Dia berasal dari Catanduva, Sao Paulo Brasil, dengan tinggi 1,94 meter. Klub terakhirnya Londrina (kontestan) di Serie B dan (kontraknya) berakhir November,” sambung dia.
Kehadiran Lucas Frigeri membuat komposisi pemain asing tim berjulukan Laskar Sape Kerrab kembali komplit, setelah dilepasnya Junior Brandao.
Sedangkan 5 nama lain yakni Cleberson Martins, Hugo Gomes “Jaja” dan Luiz Marcelo Morais “Lulinha” (Brasil), Francisco Rivera (Meksiko) dan Jacob Mahler (Singapura).
“Ini kali kedua Madura United menggunakan kiper asing yang sebelumnya berasal dari Korea. Dia (Lucas) juga akan menggunakan nomor punggung 1,” terang Annisa.
Ya, Lucas Frigeri memang menjadi kiper asing kedua yang pernah direkrut Madura United sepanjang sejarah klub, setelah Hong Jung-nam.
Pada putaran dua Liga 1 2021/2022 di Bali, Hong Jung-nam didatangkan pelatih tim waktu itu, Fabio Araujo Lefundes karena pernah satu tim di Jeonbuk Hyundai Motors.
Selama 3 bulan, Hong Jung-nam tampil dalam 11 laga dengan kebobolan 16 gol dan 2 kali clean sheet. Lantas, bagaimana statistik Lucas Frigeri sebelumnya?
Berkutat di Brasil
Soccerway maupun Transfermarkt mencatat, bahwa karir Lucas Henrique Frigeri lebih banyak berkutat di kompetisi sepak bola Brasil lebih dari satu dekade lalu.
Sebelum dihadirkan Madura United, Lucas masih tampil di kompetisi Serie B Brasil untuk klub Londrina sejak April hingga Oktober 2023.
Selama periode itu, dia tampil dalam 17 pertandingan Serie B dengan kebobolan oleh 23 gol. Namun, Lucas juga mencatat 6 kali tak kebobolan alias clean sheet.
Londrina menjadi satu dari sekian klubnya saat tampil di Serie B, selain Novorizontino (2022), CS Alagoano (2021), Avai FC (2020).
Pada awal kariernya, Lucas Frigeri tampil di kompetisi Serie C Brasil untuk klub Luverdense (2012-2013) sebelum direkrut kontestan Serie A, Atletico Goian (2017).
Prestasi terbaiknya adalah saat membawa CS Alagoano finis sebagai runner-up Serie B sekaligus promosi ke Serie A Brasil pada musim 2018.
Ketika itu, dia tampil dalam 18 laga dengan kebobolan 10 gol dan clean sheet selama 11 laga. Namun, dia kemudian hengkang ke Avai FC yang pada Serie A musim 2019.
Sementara pada tingkat regional, dia sukses mengangkat trofi beberapa kali. Yaitu saat menjuarai kompetisi Catarinense 1 (CS Alagoano) pada 2021 dan Recopa Catarinense (Avai FC) pada 2020.
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
1
2
3
4
5

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *