5 Aplikasi Meditasi Digital Favorit Pemula Gratis di Android – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Bagi generasi muda, tekanan dan stres kehidupan sehari-hari dapat menjadi beban yang berat. Inilah mengapa memiliki akses ke aplikasi meditasi digital menjadi semakin penting. Aplikasi meditasi tidak hanya memberikan kemudahan dalam memulai perjalanan meditasi, tetapi juga menawarkan fleksibilitas dalam memilih jenis meditasi yang sesuai dengan kebutuhan pribadi.
Berkat kemajuan teknologi, kini ada banyak aplikasi meditasi digital yang dapat membantu pemula menemukan ketenangan dalam kehidupan sehari-hari. Simak deretan aplikasi Android meditasi digital favorit yang cocok untuk pemula dan dirancang untuk memberikan pengalaman meditasi yang mudah diikuti dan mudah diakses berikut, yuk!
Aplikasi Medito menyajikan pendekatan meditasi yang ramah pengguna sehingga membuatnya sempurna untuk para pemula. Medito menawarkan berbagai meditasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, seperti pekerjaan, pelajar, keadaan darurat, dan lain sebagainya. Dari meditasi pernapasan hingga latihan mindfulness, aplikasi ini memberikan pengalaman yang mendalam dalam pengembangan kebiasaan meditasi. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Medito Foundation, sebuah yayasan nirlaba yang dijalankan oleh sukarelawan dengan keyakinan bahwa meditasi haruslah gratis dan menjadi hak setiap manusia mendapatkannya.
Baca Juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Bank Digital Terbaik untuk Pengguna Android
Insight Timer adalah aplikasi meditasi yang menghadirkan pengalaman meditasi yang unik dengan lebih dari 100.000 meditasi yang dipandu oleh instruktur berpengalaman. Insight Timer memiliki berbagai fitur yang bisa kamu gunakan secara gratis, seperti ribuan trek musik dan ambience sound, pilihan waktu meditasi sesuai keinginan, dan statistik dan pencapaian. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi meditasi favorit para pemula karena memiliki instruktur, pakar meditasi dan mindfulness, ahli saraf, psikolog, dan guru dari Universitas Stanford, Universitas Harvard, Universitas Oxford, dan banyak lagi
Let’s Meditate menjadi salah satu aplikasi meditasi berbasis non-profit yang ada di Play Store. Meski begitu, aplikasi ini memberimu berbagai kemudahan dalam bermeditasi. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah tampilan yang sederhana dan trek meditasi yang mulai dari 5 menit saja. Selain itu, kamu bisa mengunduh audio meditasi yang akan kamu dengarkan kapan pun kamu mau. Aplikasi ini tidak memiliki iklan. Kamu juga tidak perlu membuat akun untuk menikmati seluruh fitur yang ada. Untuk mendukung aplikasi ini, kamu bisa mengirimkan donasi seikhlasnya.
Atom adalah aplikasi meditasi yang dirancang khusus untuk pemula. Dengan user interface yang sederhana dan panduan meditasi yang mudah dipahami, Atom membantu pengguna membangun kebiasaan meditasi secara bertahap dan semudah mungkin. Aplikasi meditasi ini menyediakan program meditasi dengan lama 2 sampai 5 menit saja sehingga cocok untuk pemula yang baru ingin mencoba konsisten meditasi. Aplikasi ini juga memiliki sistem seperti game, di mana kamu akan dapat pohon setiap kali berhasil menyelesaikan meditasi.
Smiling Mind adalah aplikasi meditasi yang dikembangkan Smiling Mind, digital brand non-profit asal Australia yang berfokus pada kesejahteraan mental penggunanya. Mengusung mindfulness dan psikologi positif, aplikasi meditasi ini menyediakan program meditasi untuk masalah tidur, kecemasan, hubungan, stres, sampai mindful eating. Yang membuat aplikasi meditasi ini unik adalah program-program meditasi di aplikasi ini dibuat untuk semua umur, mulai dari umur 3 tahun hingga lanjut usia.
Selain itu, aplikasi ini juga mampu melacak mood mu dan memiliki dark mode yang cocok digunakan sebelum tidur. Mengintegrasikan meditasi ke dalam rutinitas sehari-hari dapat membawa manfaat positif bagi kesejahteraan mental dan emosional. Dengan banyaknya pilihan aplikasi meditasi yang cocok untuk pemula, kamu bisa semakin mudah mencapai ketenangan batin di tengah hiruk-pikuk dunia.
Atur waktu dan tempat ternyamanmu, lalu coba gunakan aplikasi meditasi yang cocok untukmu. Jika kamu kurang suka sendirian, kamu juga bisa cari komunitas lokal untuk melakukan meditasi bersama. Tidak ada aturan khusus untuk meditasi. Selama kamu mau mencobanya, maka kamu sudah berada di jalur yang tepat!
Baca Juga: 7 Alternatif Aplikasi Open-Source untuk Aplikasi Umum di Android
Content Writer in the making.
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *