4 Negara dengan 2 Tim Perwakilan di M5 World Championship – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Gelaran kejuaraan dunia M5 World Championship sudah dimulai. Tim-tim esports Mobile Legends dari berbagai negara siap bertanding untuk merebutkan gelar juara dunia. Namun, uniknya ada beberapa negara yang mengirimkan dua tim sekaligus, lho.
Tentu saja ini menjadi keuntungan karena dengan dua tim yang bermain, maka kemungkinan untuk mendapatkan juara akan lebih besar. Nah, buat kamu yang penasaran negara dengan 2 tim perwakilan di M5 World Championship, simak selengkapnya di artikel ini, ya. 
Perlu diketahui, Indonesia rupanya mengirimkan dua tim di pagelaran M5 World Championship. Dua tim tersebut adalah ONIC Esports dan Geek Fam. ONIC Esports adalah juara dari MPL ID S12, sedangkan Geek Fam adalah runner-up kejuaraan serupa.
Di M5 World Championship ini ONIC Esports masuk ke dalam grup A bersama tim See You Soon (Kamboja), Triple Esports (Arab Saudi), dan Bigetron (Brazil). Sementara untuk Geek Fam, tim ini berada di group D bersama The Ohio Brothers (Amerika), Home Bois (Malaysia), dan Devu (Rusia). Pertandingan pertama ONIC Esports dan Geek Fam akan berlangsung pada 2 Desember.
Baca Juga: 3 Hero Mobile Legends selain Jungler yang Bisa Carry di Late Game
Seperti Indonesia, Brazil juga membawa dua perwakilan di M5 World Championship ini. Tim negara ini wajib diwaspadai lawan manapun karena mereka adalah RRQ dan Bigetron. RRQ datang dengan title juara LLM 2023, sedangkan Bigetron sebagai runner-up-nya.
Dari kedua tim tersebut, hanya Bigetron yang akan bertemu dengan Indonesia karena mereka ada grup A. Sedangkan untuk RRQ, tim ini berada di group B bersama Blacklist dari Philipina, tim FF dari Turki, dan SMG dari Malaysia. Bagaimana menurutmu, apakah Bigetron akan menjadi ancaman bagi ONIC Esports?
Filipina adalah negara tuan rumah di M5 World Championship tahun ini. Mereka juga mengirimkan dua tim sekaligus yaitu Blacklist dan AP Bren. Mereka adalah lawan terberat bagi siapapun karena memegang juara bertahan sebanyak tiga kali.
Meski begitu, pemenang M4 World Championship tahun lalu yaitu ECHO tidak ikut serta dalam turnamen ini karena mengalami kekalahan saat kualifikasi. Tapi jangan lega dulu, sebab tim Blacklist adalah juara M3 World Championship. Sedangkan AP Bren adalah juara MPL PH S12.
Terakhir, ada Malaysia yang punya dua tim di M5 World Championship. Mereka sebenarnya hanya diberi satu slot di M5 World Championship. Namun, ada satu tim mereka yang bertanding di Wild Card yaitu SMG berhasil mengamankan posisi sebagai juara setelah mengalahkan tim LG dari Mongolia.
Dua tim Malaysia tersebut adalah Home Bois dan SMG. Home Bois datang sebagai juara MPL MY S12, sedangkan SMG adalah runner-up-nya. Dari kedua tim ini, hanya Home Bois yang akan bertanding dengan tim Geek Fam asal Indonesia. Pertandingan akan diselenggarakan pada, Sabtu (2/12/2023).
Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa ada negara dengan 2 tim perwakilan di M5 World Championship? Sedangkan negara lainnya seperti Laos, Turki, Myanmar, dan lainnya hanya memiliki satu perwakilan? Usut punya usut, ternyata itu dipengaruhi oleh popularitas game Mobile Legends di negara tersebut, keberadaan kompetisi profesional yang berjalan, dan perhitungan lainnya agar slot untuk dua grup terisi penuh dengan 16 tim.
Baca Juga: Jadwal Lengkap Tim MLBB Indonesia di M5 World Championship
Kritik saran: contacts us: 0858-4124-4290
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *