Deretan 15 Tim yang Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Times – Gelaran fase grup Piala Duni U-17 2023 sudah memasuki tahap akhir. Perlahan-lahan, tim-tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar mulai terlihat. Total, sudah ada 15 tim yang memastikan lolos.
Di antara 15 tim itu, kebanyakan adalah nama-nama besar yang juga punya sejarah di Piala Dunia senior. Namun, ada juga beberapa tim yang mampu memberi kejutan.
Baca Juga: 4 Pemain Jerman Jebolan Piala Dunia U-17 yang Juara Piala Dunia 2014
Di Grup B, C, dan D, sudah ada masing-masing tiga tim di setiap grup yang memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Dari Grup B, ada Spanyol, Mali, dan Uzbekistan (peringkat tiga terbaik) yang lolos.
Sedangkan Grup C, ada Inggris, Brasil, dan Iran (peringkat tiga terbaik) yang lolos ke fase gugur. Brasil dan Iran terbilang heroik, karena sukses meraih kemenangan di laga terakhir atas lawan-lawannya.
Dari Grup D, ada Argentina, Senegal, dan Jepang (peringkat tiga terbaik) yang memastikan lolos ke 16 besar. Khusus Argentina, mereka bangkit menjadi juara grup usai meraih kekalahan di laga perdana lawan Senegal.
Untuk Grup A, E, dan F, mereka masing-masing sudah mengirimkan dua wakil ke babak 16 besar. Dari Grup A, ada Maroko sebagai juara grup dan Ekuador sebagai runner-up grup yang lolos ke fase gugur.
Sedangkan, dari Grup E dan F, masing-masing ada Prancis, Amerika Serikat, Jerman, dan Venezuela yang dipastikan lolos ke fase gugur. Khusus grup ini, juara dan runner-up grup belum ditentukan karena laga terakhir mereka baru akan terlaksana pada Sabtu (18/11/2023).
Baca Juga: 3 Jebolan Piala Dunia U-17 yang Mencetak Gol di Final Piala Dunia
Kini, sisa satu slot peringkat tiga terbaik yang akan diperebutkan tiga tim, yakni Meksiko, Korea Selatan, dan tuan rumah Indonesia. Khusus Indonesia, kelolosan mereka akan ditentukan hasil yang didapat Meksiko dan Korsel.
Berikut daftar 15 tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023:
– Maroko
– Ekuador
– Spanyol
– Mali
– Inggris
– Brasil
– Argentina
– Senegal
– Prancis
– Amerika Serikat
– Jerman
– Venezuela
– Uzbekistan (peringkat tiga terbaik)
– Jepang (peringkat tiga terbaik)
– Iran (peringkat tiga terbaik).


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *