Menuju Olimpiade 2024, Timnas U-23 Berjuang di Piala Asia – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Times – Ketika Timnas Indonesia berjuang menuju Piala Dunia 2026, Timnas U-23 juga memiliki perjuangannya sendiri. Ya, mereka akan bertarung menuju Olimpiade 2024 Paris.
Selain Kualifikasi Piala Dunia 2026, race to Olympic 2024 ini juga jadi proyek lain Shin Tae Yong ke depan. Nah, agar bisa lolos ke Olimpiade 2024, jalan seperti apa yang harus ditempuh oleh Timnas U-23 Indonesia?
Perjalanan Timnas U-23 menuju Olimpiade bermula dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Di fase ini, Indonesia satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan. Agar lolos putaran final, minimal Indonesia harus menjadi runner-up grup terbaik.
Nantinya, Indonesia akan memperebutkan empat slot dengan tim lain sebagai runner-up grup terbaik. Namun, dengan grup berisikan tiga tim ini, Indonesia sejatinya harus mencari peluang menjadi juara grup, agar langkah ke putaran final lebih pasti.
Baca Juga: Jalan Panjang Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026
Setelah lolos ke putaran final, Timnas U-23 tidak bisa berleha-leha. Mereka harus berjuang lolos fase grup, minimal sebagai runner-up, agar lolos ke fase gugur. Nah, di fase gugur, mereka juga harus mengunci tempat dulu hingga babak semifinal.
Nah, di semifinal ini, ada dua pilihan yang bisa ditempuh. Timnas U-23 bisa memilih untuk lolos ke final, dan meski nanti tidak jadi juara, setidaknya mereka sudah dipastikan lolos ke Olimpiade 2024 Paris,
Jikapun kalah di semifinal, peluang Timnas U-23 ke Olimpiade 2024 belum sirna. Mereka harus memenangi laga perebutan tempat ketiga, dan mengunci slot terakhir ke Olimpiade 2024 dari Asia. Namun, tentu perjalanan ke sana tidaklah mudah.
Merunut jadwal, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 untuk Timnas U-23 Indonesia akan dihelat pada 6, 9, dan 12 September 2023. Di babak ini, Indonesia akan jadi tuan rumah dan semua laga akan dihelat di Stadion Manahan Solo.
Jika lolos, Timnas U-23 akan berlaga di putaran final Piala Asia U-23 2024. Sama seperti Piala Asia 2023, ajang ini akan digelar di Qatar, menggunakan empat venue yang merupakan bekas venue Piala Dunia 2022.
Baca Juga: PSSI Tunjuk Stadion Manahan Jadi Venue Kualifikasi Piala Asia U-23


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *