5 HP OPPO yang Rilis di Indonesia periode Juli–Agustus 2023 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
OPPO menjadi salah satu merek yang sangat aktif merilis cukup banyak HP baru di Indonesia. Selama periode Juli hingga Agustus 2023, OPPO bahkan meluncurkan lima smartphone teranyar.
Kehadiran sederet HP baru tersebut tentunya menyasar berbagai segmen. Banyak pilihan yang bisa kamu minati, cek spesifikasi sekaligus harga dari smartphone terbaru OPPO periode Juli– Agustus 2023 berikut, yuk!
OPPO A58 4G adalah HP OPPO terbaru dengan harga termurah di pasar saat ini. Seharga Rp2 jutaan, tepatnya Rp2,4 juta, kamu bisa memiliki HP dengan sisi depan modern karena mengusung punch hole yang terletak di atas layar berpanel LCD dengan bentang 6,72 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel (Full HD+). Selain itu, kapasitas baterainya juga besar, yaitu 5000mAh dengan pengisian daya cepat 33W.
Urusan performa, OPPO A58 4G diperkuat prosesor MediaTek Helio G85 yang berpadu dengan satu-satunya varian dengan RAM dan memori internal 6/128GB. HP ini dibekali 3 buah kamera, terdiri dari 2 kamera belakang (utama 50MP + depth 2MP) dan 1 kamera swafoto 8MP. Beberapa spesifikasi utama lainnya adalah pemindai sidik jari di tombol daya, speaker stereo, sertifikasi IPX4 (tahan cipratan air), audio jack 3,5 mm, soket USB Type C, dan 3 slot kartu (2 kartu SIM + 1 kartu microSD). Punggung OPPO A58 4G terlihat menawan dengan warna dazzling green atau glowing black.
Baca Juga: 5 HP Oppo Terbaik dengan Chipset Snapdragon 865 pada 2023
Di kelas harga Rp3 jutaan, ada OPPO A78 4G yang juga mengusung punch hole yang terletak di pojok kiri atas layar. Layarnya sendiri berpanel AMOLED dengan bentang 6,43 inci, resolusi 1080 x 2400 piksel (Full HD+), dan refresh rate 90Hz. Pemakaian layar AMOLED membuat HP ini dapat mengadopsi pemindai sidik jari di bawah layar.
Performa OPPO A78 4G tergolong andal di kelas menengah berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 680. Menariknya lagi, HP ini didukung charging 67W untuk mengisi ulang baterai 5000mAh. Beberapa spesifikasi utama lainnya adalah 3 slot kartu (2 kartu SIM + 1 kartu microSD), 2 kamera belakang (utama 50MP + depth 2MP), kamera swafoto 8MP, audio jack 3,5 mm, dan soket USB Type C. OPPO A78 4G yang tersedia dalam warna mist black dan aqua green bisa kamu miliki seharga Rp3,5 juta untuk satu-satunya varian 8/256GB.
Untuk kamu yang mencari HP OPPO dengan koneksi internet 5G, OPPO merilis Reno10 5G Series. Salah satunya adalah OPPO Reno10 5G yang diperkuat prosesor MediaTek Dimensity 7050. HP ini terasa tipis ketika digenggam karena memiliki sisi kiri dan kanan yang melengkung, baik di bagian depan maupun belakang.
Di bagian depan ada layar AMOLED dengan bentang 6,7 inci, resolusi Full HD+, dan refresh rate 120Hz, punch hole berisi kamera swafoto 32MP, dan pemindai sidik jari di bawah layar. Sementara itu, di bagian belakang ada modul berbentuk kapsul berisi 3 kamera (utama 64MP + ultrawide 8MP + telephoto 32MP) yang ditemani LED flash. Beberapa spesifikasi utama lainnya adalah baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 67W, slot kartu hybrid, speaker stereo, pemancar inframerah, dan soket USB Type C. OPPO Reno10 5G dengan dua opsi warna ice blue dan silvery grey bisa kamu miliki dengan banderol harga Rp5,9 juta untuk satu-satunya varian 8/256GB.
Anggota kedua dari Reno10 5G Series adalah OPPO Reno10 Pro 5G. HP ini memiliki banyak persamaan dalam hal spesifikasi maupun desain. Dari eksterior, hal yang paling mudah dikenali adalah HP ini hanya memiliki satu speaker. Versi Pro ini juga tidak dapat menampung kartu microSD karena dua slot kartu disediakan untuk dua kartu SIM.
Performanya ditunjang prosesor Qualcomm Snapdragon 778G. Kapasitas baterainya sedikit lebih kecil dari versi regular, yakni hanya 4600mAh. Namun, dukungan pengisian cepatnya lebih besar, yaitu 80W. Di bagian belakang tetap ada 3 kamera dengan kamera ultrawide dan telephoto yang sama dengan versi regular, tetapi kamera utamanya beresolusi 50MP. OPPO Reno10 Pro 5G, dengan pilihan warna silvery grey dan glossy purple, bisa kamu bawa pulang dengan merogoh kocek Rp7,9 juta untuk satu-satunya varian 12/256GB.
Terakhir ada OPPO Reno10 Pro+ 5G dengan performa paling tangguh berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Perbedaan paling mencolok dibandingkan dua anggota Reno10 5G series lainnya adalah tampilan modul kamera belakang. Meski begitu, modul tersebut tetap berisi tiga kamera dan satu LED flash. Kamera utama dan ultrawide sama dengan versi Pro, tetapi kamera ketiga berjenis telephoto periskop dengan resolusi 64MP.
Tak seperti versi Pro, versi Pro+ ini memiliki speaker stereo seperti versi reguler. Namun, versi Pro+ sama dengan versi Pro yang tidak mendukung pemakaian kartu microSD. Kapasitas baterainya 4700mAh dengan pengisian cepat 100W. Layarnya sedikit lebih luas dengan bentang 6,74 inci dan resolusi 1240 x 2772 piksel (Full HD+) dengan tetap mempertahankan refresh rate 120Hz. Beberapa spesifikasi utama lainnya seperti kamera swafoto dan fitur lainnya sama dengan dua saudaranya. OPPO Reno10 Pro+ 5G dijual paling mahal, yakni Rp10,9 juta untuk varian 12/256GB yang tersedia dalam pilihan warna glossy purple dan silvery grey.
Menariknya, seluruh HP OPPO terbaru ini sudah mengusung punch hole sehingga terlihat lebih modern dibandingkan para pesaingnya yang masih menggunakan poni. Selain itu, kapasitas memori internalnya juga cukup besar sehingga sanggup menyimpan lebih banyak data dan mengurangi rasa khawatir penggunanya akan media penyimpanan yang cepat penuh.
Baca Juga: 5 Perbedaan Utama Spesifikasi Oppo Reno10 5G Series
Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *