2 Cara Update Play Store ke Versi Baru, Bisa Otomatis Lho! – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Bukan hanya aplikasi, seperti WhatsApp ataupun Twitter, yang perlu dapat versi terkini. Play Store pun wajib di-update. Yap, pembaruan terkini toko aplikasi di Android ini memungkinkanmu mengunduh berbagai macam software dengan update baru juga. 
Namun, bagaimana cara update Play Store? Gak mungkin dong search aplikasi ‘Play Store’ di Play Store-nya? Begini langkah yang tepat untuk memperbarui toko aplikasi ini di perangkatmu. 
Suka terlupa update Google Play ke versi lebih baru? Nyalakan saja pengaturan pembaruan otomatis. Dengan begitu, Google Play Store akan mendapatkan update aplikasi secara berkala setiap kali ada versi terbaru. Untuk caranya, ikuti langkah di bawah ini, ya.
Agar pembaruan otomatis lancar, pastikan kamu terhubung jaringan internet yang stabil. Selain itu, lakukan clear cache secara rutin via pengaturan di ponsel.
Apabila masih gak bisa, cek versi Android perangkatmu. Fitur pembaruan otomatis ini mungkin gak berlaku bagi perangkat dengan sistem operasi versi lawas.
Baca Juga: 7 Cara Memperbaiki Play Store yang Tidak Bisa Dibuka
Bagaimana jika toko aplikasi di Android ini gak bisa diperbarui secara otomatis? Coba cara update Play Store secara manual saja.
Meski berbeda langkahnya, tapi kamu tetap membutuhkan jaringan internet yang stabil untuk melakukannya. Adapun langkahnya seperti berikut:
Tombol perbarui umumnya muncul ketika Google Play Store yang terpasang di perangkat sudah kedaluwarsa. Kalau belum ada, mungkin perangkatmu belum mendapatkan update atau justru sudah terpasang versi paling baru. 
Lakukan cara update Play Store manual secara berkala biar tetap bisa dapat pembaruan aplikasi lain yang lebih baru pula. Nah, jika kamu menyalakan pengaturan otomatis, jangan lupa untuk selalu mengecek juga, ya. Semoga membantu!
Baca Juga: Cara Membatalkan Langganan Google Play untuk Semua Layanan


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *