Kantor BPS Poso Mulai Dibangun – HARIAN MERCUSUAR – Harian Mercusuar

POSO, MERCUSUAR – Pembangunan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Poso mulai dilaksanakan. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama, Selasa (3/10/2023).
Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Poso, Markus Wutabisu, anggota Forkopimda Poso, Kepala BPS Sulteng, Kepala BPS Poso, tokoh agama dan sejumlah pimpinan OPD Poso.
Dalam sambutannya, Markus Wutabisu menyampaikan, kegiatan tersebut melambangkan semangat gotong royong dan kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan pihak terkait lainnya. Sebagaimana salah satu visi Indonesia Emas 2045, yaitu pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.
“BPS memiliki peran strategis dalam pengumpulan, pengelolaan, dan penyebaran data statistik, yang merupakan landasan kebijakan pembangunan di Kabupaten Poso,” sebut Markus, yang membacakan sambutan Bupati Poso.
Menurutnya, pembangunan Kantor BPS merupakan bagian dari upaya pembangunan bangsa, baik fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Hal ini menjadi bukti nyata komitmen kita, untuk meningkatkan pelayanan publik, serta mendukung peran penting BPS dalam menghasilkan data yang akurat dan berkualitas,” tukasnya.
Markus mengatakan, pemerintah akan bekerja sama dengan BPS Poso, untuk memastikan data yang dihasilkan dapat digunakan dengan optimal, dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.
Olehnya, ia berharap pembangunan kantor tersebut dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan perekonomian lokal, dan memajukan sektor industri.
“Semoga pembangunan ini juga dapat berjalan dengan baik, tepat waktu, dan sesuai dengan standar mutu yang diharapkan,” tutupnya. ULY







source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *