Polsek Kapuas Tengah Memperingati Maulid Nabi Besar … – berita merdeka online

Kapuas, Beritamerdekaonline.com – Kapolsek Kapuas Tengah, Iptu Rahnat Tuah. SH.MM, beserta anggotanya melaksanakan GIAT, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.
Pada hari Jum’at, malam Sabtu, tanggal 06 Oktober 2023, bertempat dihalaman Kantor Polsek Kapuas Tengah, Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.
Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, staf pegawai Kecanatan Kapuas Tengah, mewakili Camat Kapuas Tengah, anggota Koramil atau Babinsa , mewakili Danramil 1011-10 Kapuas Tengah, para tokoh agana, tokoh masyarakat dan Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya, baik dari pihak perwakilan perusahaan perkebunan sawit dan pertambangan batu bara yang ada diwilayah Kecamatan Kapuas Tengah.
Kapolsek Kapuaa Tengah juga mengundang warga masyarakat desa Pujon dan sekitarnya.
Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dimulai pada pukul 19.30 Wib setelah bada sholat Isya.
Dengan mengalun sair- sair Syalawat Maulid Habsyi dari group habsyi Ahba Bunnabi remaja-remaja mesjid Alforqan Desa Pujon Kecamaran Kapuas Tengah.
Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dan setelah itu penyampain kata sambutan dari Kapolsek Kapuas Tengah. Iptu Rahmat Tuah. SH. MM.
Acara inti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.
Penceramahnya Guru. H. Muhammad Matli, bersama rombongan yang diundang dan didatangkan dari Nagara, Kalimantan Selatan.
Tema yang disampaikan Guru. H. Muhammad Matli dalam ceramahnya, berkenaan dengan hari kelahiran Nabi kita Muhammad SAW.
Tamu undangan dan khususnya warga masyarakat desa Pujon sangat antusias dan memberikan apriasi dengan Kapolsek Kapuas Tengah. Iptu Rahmat Tuah SH. MM.
Merasa bersyukur dan banggga serta mengucapkan terina kasih atas kegiatan hari-hari besar yang dilaksanakan oleh Polsek Kapuas Tengah, baik kegiatan agama Islam dan Agama Kristen.
Semoga nantinya bilamana, beliyau Iptu. Rahnat Tuah. SH. MM , dipindah tugaskas dari Polsek Kapuas Tengah, semoga Kapolsek yang baru, pengganti beliyau nantinya bisa meneruskannya.
Ungkap perwakilan salah seorang warga yang tidak mau disebutkan idintitasnya saat diwawancarai awak media berita merdeka online
Acara Maulid Nabu Muhammad SAW, ditutup dengan doa dan para tamu undangan dipersilahkan menyantap makanan yang sudah disiapkan ibu-ibu Byangkari Polsek Kapuas Tengah.
Sabtu : 07/10/2023
Pewarta : Hazairin

Loading
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *





source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *