5 Tim NBA yang Diprediksi Bisa Kembali ke Playoff 2023/2024 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
NBA 2023/2024 tak lama lagi akan dimulai. Para tim tentunya sudah bersiap untuk bisa bersaing masuk playoff dan bahkan menjadi juara. Baik dari Wilayah Barat maupun Timur, terdapat beberapa tim unggulan yang diprediksi bisa melenggang dengan mudah ke babak playoff.
Di sisi lain, terdapat pula beberapa tim yang musim lalu gagal ke playoff. Mereka siap untuk membalas kegagalan tersebut dengan mendatangkan beberapa pemain baru. Berikut lima tim NBA yang siap kembali meramaikan babak playoff 2023/2024.
San Antonio Spurs sudah cukup lama tak bermain pada babak playoff. Kali terakhir mereka mencapai babak tersebut terjadi pada 2018/2019. Ketika itu, pasukan Gregg Popovich dihentikan Denver Nuggets pada babak pertama melalui drama tujuh game.
Setelah itu, Spurs tak lagi dipandang sebagai penantang juara di Wilayah Barat. Namun, itu semua berubah ketika mereka mendapatkan Victor Wembanyama di urutan pertama NBA Draft 2023. Pemain asal Prancis tersebut digadang-gadang akan menjadi bintang besar pada masa depan.
Meski begitu, agaknya masih terlalu dini bagi pendukung Spurs untuk berharap kepada Wembanyama. Mengingat tak banyak pemain yang bisa langsung mengubah tim menjadi sangat hebat pada musim pertamanya. Namun, dengan adanya Wembanyama, Spurs punya sedikit harapan untuk setidaknya masuk ke zona play-in.
Meski tak masuk ke babak playoff pada 2022/2023, Oklahoma City Thunder menjadi salah satu tim yang cukup menjanjikan. Mereka punya deretan pemain muda yang siap menunjukkan potensinya musim ini. Shai Gilgeous-Alexander dan Josh Giddey menjadi dua nama yang siap mengangkat performa Thunder menuju babak playoff.
Selain itu, mereka musim ini juga akan diperkuat Chet Holmgren yang musim lalu gagal debut karena dibekap cedera. Thunder juga makin kuat setelah mendatangkan Vasilije Micic yang merupakan MVP EuroLeague. Dengan skuad muda potensial tersebut, Thunder diprediksi bisa menjadi salah satu kuda hitam di Wilayah Barat.
Baca Juga: 4 Jebolan NBA G League Ignite yang Terpilih pada NBA Draft 2023
Sama seperti Oklahoma City Thunder, Indiana Pacers juga punya pemain muda yang potensial. Tyrese Haliburton akan menjadi pemain kunci mereka pada 2023/2024. Musim lalu, pemain berusia 23 tahun tersebut terpilih masuk NBA All-Star usai membukukan 20,7 poin, 3,7 rebound, dan 10,4 assist per game.
Selain Haliburton, Pacers juga masih mempunya Bennedict Mathurin yang merupakan salah satu rookie terbaik musim lalu. Pacers juga menambah kekuatan dengan mendatangkan Bruce Brown yang musim lalu tampil apik bersama Denver Nuggets. Dengan skuad yang mereka miliki, Pacers punya peluang untuk tampil di playoff.
New Orleans Pelicans musim lalu gagal tampil di playoff usai dikandaskan Oklahoma City Thunder pada babak play-in. Masalah utama yang ada pada Pelicans adalah cederanya bintang utama mereka, Zion Williamson. Tanpa Williamson, Pelicans kesulitan bersaing dengan para tim Wilayah Barat yang dihuni banyak bintang.
Jika tak cedera, maka Williamson mempunyai statistik yang cukup menakutkan. Ia mampu membukukan 26 poin, 7 rebound, dan 4,6 assist per game. Ia juga telah masuk ke NBA All-Star sebanyak dua kali pada 2021 dan 2023. Tak heran jika Pelicans sangat membutuhkan tenaga Williamson untuk bersaing masuk playoff. Selain Williamson, mereka juga masih memiliki nama-nama seperti Brandon Ingram, CJ Mccollum, dan Jonas Valanciunas.
Dari semua tim di atas, sepertinya Dallas Mavericks menjadi tim yang punya peluang terbesar untuk kembali ke jalur playoff. Hal itu karena mereka memiliki dua bintang besar, yakni Luka Doncic dan Kyrie Irving. Mavericks juga berhasil membawa Seth Curry dan Grant Williams sebagai tambahan kekuatan.
Musim lalu mereka gagal mengunci satu tempat pada babak playoff setelah hanya menempati urutan kesebelas di Wilayah Barat. Padahal, 2 musim sebelumnya mereka berhasil melaju ke babak final Wilayah Barat. Kesempatan untuk kembali mengulang pencapaian tersebut cukup terbuka melihat potensi yang dimiliki Doncic dan Irving musim ini.
Kelima tim tersebut diprediksi mampu kembali masuk ke NBA Playoff setelah gagal musim lalu. Namun, mereka harus bersaing dengan para tim unggulan lain yang dihuni banyak nama besar.
Baca Juga: 3 Pemain Legendaris dari NBA Draft 1960, Ada yang Jadi Logo NBA
berbagi dengan menulis
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *