3 Drakor dengan Protagonis Pelaku Kriminal, Penuh Tragedi! – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Drama Korea selalu menyuguhkan tema-tema yang segar dan tak jarang bermunculan karakter-karakter yang unik. Salah satu karakter yang mencuri perhatian adalah munculnya karakter protagonis yang merupakan seorang pelaku kejahatan.
Mayoritas drama Korea menyajikan karakter protagonis yang bisa dijadikan sebagai teladan, refleksi diri, atau hiburan. Namun, karakter protagonis yang tindakannya tidak layak untuk ditiru masih jarang ditemui dalam drama. Berikut rekomendasi drama Korea dengan protagonis pelaku kriminal.
Drama ini merupakan serial original Netflix yang tayang di tahun 2021. Extracurricular mengambil tema tentang kenakalan remaja. Tapi, kenakalan yang diangkat dalam drama ini cukup ekstrem.
Karakter utamanya, Oh Ji Soo, digambarkan sebagai seorang siswa teladan yang tidak pernah memiliki reputasi buruk di sekolah. Dia juga seorang siswa dengan nilai terbaik. Namun, siapa sangka, selain rutinitasnya sebagai seorang siswa, Ji Soo bekerja sebagai seorang mucikari demi bisa membayar biaya sekolah dan kehidupannya sehari-hari. Pekerjaan yang ditekuni Oh Ji Soo tentu merupakan sebuah penyimpangan, ditambah lagi dilakukan oleh remaja yang masih berusia belasan tahun. 
Baca Juga: 5 Konten Kisah Kriminal di YouTube, Ceritanya Nyata
Mouse menjadi drama yang cukup ramai diperbincangkan di media sosial selama penayangannya. Drama ini menceritakan tentang karakter utamanya yang merupakan seorang psikopat. Jung Ba Reum, sang karakter utama, menjalani kehidupannya dengan bekerja sebagai polisi. Dia dikenal sebagai orang yang ramah dan berkepribadian baik. Menariknya, tidak seperti drama-drama lain, Mouse memiliki episode spesial dengan judul Mouse : The Predator yang mana dalam episode ini cerita disajikan dari sudut pandang yang berbeda.
Sepanjang episode Mouse, cerita mengalir berdasarkan sudut pandang Go Mu Chi, atasan Jung Ba Reum yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan dan berusaha menangkap pelakunya. Sedangkan dalam Mouse : The Predator, sudut pandang diambil dari cerita Jung Ba Reum sebagai seorang psikopat. Dalam episode ini, penonton akan melihat tentang proses Jung Ba Reum membunuh korban-korbannya. Seorang psikopat biasanya akan menjadi karakter antagonis, yakni karakter yang menghalangi tujuan karakter utama. Namun dalam drama Mouse, karena psikopat menjadi karakter protagonis, maka kamu akan melihat mengapa dan bagaimana seorang manusia hidup tanpa memiliki emosi dalam dirinya, serta alasan-alasan yang menjadikan Jung Ba Reum memutuskan untuk membunuh orang lain.
Lee Yu Mi, seorang siswa yang terkenal pintar di kelasnya memiliki ambisi untuk menjadi mahasiswa di kampus paling bergengsi di Korea Selatan. Saking ambisiusnya, setiap kali gagal, Yu Mi terus mencoba di tahun berikutnya. Dia tidak ingin menurunkan standarnya dan menempuh kuliah di universitas lain.
Obsesinya membuat dia memulai sebuah kebohongan kecil dengan mengatakan kepada orang tuanya bahwa dia diterima dan telah menjadi mahasiswa baru. Kebohongan demi kebohongan terus mengalir hingga tingkat kebohongannya sudah memasuki ranah kejahatan karena Yu Mi berani menggunakan identitas orang lain dan hidup dengan nama Anna. Dia menjalani kehidupan yang serba mewah, terpandang, dihormati, bahkan menikah dengan orang ternama demi terus menaikkan kualitas hidupnya. Yu Mi merupakan gadis yang baik. Tapi dia membuat pilihan yang buruk untuk menjalani kehidupannya.
Dengan mengusung protagonis yang melakukan tindak kejahatan, ketiga drama ini akan sulit untuk lulus sensor jika ditayangkan di TV nasional. Maka dari itu, ketiganya tayang di jaringan TV kabel seperti tvN atau di platform streaming seperti Netflix, Viu, Coupang Play, dan Prime Video. Buat kamu yang ingin menikmati drama Korea yang cukup menegangkan, kamu harus memasukkan Extracurricular, Mouse, dan Anna dalam daftar tontonanmu.
Baca Juga: 5 Drakor 2023 tentang Detektif yang Kalah Hebat dari Pelaku Kriminal
Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *