Harga 6 HP Infinix Terbaru di Indonesia Tahun 2023 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Infinix adalah salah satu merek yang cukup rajin merilis HP baru di Indonesia. Sebanyak enam HP Infinix siap memanjakan konsumen yang mencari HP baru berkualitas di tahun 2023 ini.
Keenam HP itu menargetkan segmen smartphone entry level hingga mid-range yang tentunya membawa berbagai fitur dan spesifikasi menarik di kelasnya masing-masing. Berkenalan lebih jauh, pantau ulasan harga dan spesifikasi enam HP Infinix terbaru di tahun 2023 berikut, ya!
Meluncur pada April 2023 di tanah air, Infinix Smart 7 ikut meramaikan segmen HP entry-level. Salah satu fitur yang diunggulkannya adalah pemindai sidik jari yang terletak di punggung. Tak hanya itu, punggungnya yang bertekstur garis-garis lengkung memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri.
Baterai 5000mAh juga menambah daya tarik dari Infinix Smart 7. Cukup disayangkan, pengisian ulang baterainya mendukung pengisian daya 10W saja melalui soket micro USB. Beberapa spesifikasi utama lainnya adalah layar 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 60Hz, kamera belakang ganda (utama 13MP + AI), kamera swafoto 5MP, slot kartu microSD, prosesor MediaTek Helio A22, dan fitur penambahan RAM virtual hingga 3GB. Kamu dapat membeli Infinix Smart 7 dengan patokan harga resmi Rp1 juta untuk varian 3/64GB dan Rp1,1 juta untuk varian 4/64GB.
Baca Juga: itel S23 Vs. Infinix Hot 30i, Duel HP Termurah dengan RAM 16GB! 
Dengan selisih harga yang cukup tipis, kamu dapat mempertimbangkan Infinix Hot 30i yang masuk ke Indonesia pada Mei 2023. HP ini tersedia dalam satu varian saja dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang dapat kamu miliki dengan harga Rp1,4 juta. Menariknya, kapasitas RAM Infinix Hot 30i masih dapat diperluas hingga 8GB lagi secara virtual menjadi 16GB. Kapasitas memori tersebut tergolong sangat besar dibandingkan HP Rp1 jutaan lainnya.
Layarnya memiliki refresh rate 90Hz yang masih cukup jarang dimiliki HP entry-level. Lalu, HP ini juga sudah dibekali soket USB Type C, lho! Performanya bahkan lebih tangguh dari Smart 7 berkat prosesor MediaTek Helio G37. Beberapa spesifikasi utama lainnya adalah layar 6,56 inci beresolusi HD+, slot kartu microSD, dua kamera belakang (utama 50MP + AI), kamera depan 5MP, dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya.
Dengan harga Rp400 ribu lebih mahal dari Hot 30i, tepatnya Rp1,8 juta, kamu dapat membawa pulang Infinix Hot 30. Seperti Hot 30i, Hot 30 juga hadir di Indonesia pada Mei 2023. Menariknya, HP ini adalah edisi khusus karena berkolaborasi dengan game Free Fire, sehingga ada aksesori dan berbagai fitur di dalam software yang bertemakan Free Fire. Lalu, dengan Rp1 jutaan saja, kamu dapat memiliki smartphone dengan layar punch hole yang berisi kamera swafoto 8MP.
Performanya lebih tangguh dari Hot 30i berkat prosesor MediaTek Helio G88. Lalu, meski kapasitas baterainya juga 5000mAh, pengisian ulang dari 0 hingga 100 persen berjalan lebih cepat berkat pengisi daya 33W. Beberapa spesifikasi utama lainnya adalah layar 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz, slot kartu microSD, dua kamera belakang (utama 50MP + AI), pemindai sidik jari di tombol daya, dan slot kartu microSD.
Pada Juni 2023, Infinix merilis Note 30 series yang salah satunya adalah Note 30. HP ini menyasar segmen harga Rp2 jutaan. Kamu dapat membelinya dengan harga Rp2,4 juta untuk satu-satunya varian dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.
Dengan Rp2 jutaan saja, kamu dapat memiliki HP yang diperkuat prosesor MediaTek Helio G99, prosesor mumpuni yang menjadi andalan banyak HP mid-range sejak MediaTek meluncurkannya pada Mei 2022. Selain performa, sektor sumber energi juga membuat HP ini menarik. Baterainya yang berkapasitas 5000mAh mendukung pengisian cepat 45W. Nah, Infinix membekalinya dengan fitur Bypass mode sehingga pengisian daya langsung menuju mainboard; tidak melalui baterai.
Seperti Hot 30, Note 30 juga menjadi salah satu HP berharga terjangkau yang sudah menggunakan punch hole yang berisi kamera swafoto 16MP. Lalu, di sisi belakang ada modul yang menonjol berisi kamera utama 64MP, kamera depth 2MP, kamera QVGA, dan LED flash. Beberapa spesifikasi utama lainnya adalah layar IPS LCD dengan bentang 6,78 inci, resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz, tombol daya yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, speaker stereo berteknologi JBL, slot kartu microSD, dan sertifikasi IP53.
Baca Juga: Infinix Note 30 Series Resmi di Indonesia, Ini Harga dan Speknya!
HP kedua dari Note 30 series adalah Note 30 Pro. Sebagai saudara dari Note 30, versi Pro tentu memiliki banyak persamaan. Perbedaan paling mencolok terletak pada jenis layar, resolusi kamera utama dan swafoto, dan sistem pengisian daya.
Di sisi depan, ada punch hole berisi kamera 32MP dan layar yang berjenis AMOLED. Lalu, di sisi belakang, kamera utamanya memiliki resolusi lebih tinggi yaitu 108MP. Menariknya lagi, selain didukung pengisian cepat dengan daya lebih besar, yaitu 68W, Note 30 Pro ternyata dapat melakukan wireless charging berdaya 15W. Kamu dapat memiliki Infinix Note 30 Pro dengan harga Rp3 juta untuk satu-satunya varian 8/256GB.
Nah, bila kamu mencari HP Infinix yang mendukung koneksi seluler 5G, kamu dapat melirik Zero 5G 2023 yang menyapa konsumen Indonesia pada Februari 2023. Konektivitas 5G tersebut mengandalkan modem 5G yang tertanam di prosesor MediaTek Dimensity 920. Prosesor tersebut berpadu dengan satu varian RAM dan memori internal saja, yaitu 8/256GB.
Untuk fotografi, ada satu kamera swafoto 16MP di dalam punch hole dan tiga kamera di punggung yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2MP. Kamu dapat melihat semua foto dan video di layar LCD dengan bentang 6,78 inci, resolusi Full HD+, dan refresh rate 120Hz. Beberapa spesifikasi utama lainnya adalah baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 33W, pemindai sidik jari di tombol daya, dan slot kartu microSD. Kisaran harga Infinix Zero 5G 2023 adalah Rp3,4 jutaan.
Enam HP Infinix di atas menambah hangat persaingan smartphone dengan harga terjangkau di Indonesia. Terutama di kelas Rp1 jutaan, Infinix berani membekali HP dengan RAM dan memori internal besar dan bahkan layar dengan punch hole, lho!
Baca Juga: Daftar HP Infinix dengan Chipset MediaTek Helio G99, Siap Gaming Berat
Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *