4 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Asing – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Belajar bahasa asing dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari mengikuti kursus konvensional, belajar sendiri lewat video di YouTube, sampai dengan melalui aplikasi smartphone. Ya, saat ini, untuk dapat belajar bahasa asing sebenarnya kamu tak perlu keluar rumah. Cukup dengan smartphone, kamu  bisa belajar banyak bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Jepang, Korea, Spanyol, dan masih banyak lagi.
Di Android dan iOS kamu diberikan banyak pilihan aplikasi belajar bahasa asing. Tentu saja ada yang gratis dan juga berbayar tergantung fitur yang ditawarkan. Guna membantumu menemukan pilihan, intip sederet rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing terbaik untuk meningkatkan kemampuan bahasamu.
Berbicara tentang aplikasi belajar bahasa asing, Duolingo dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Duolingo menggunakan metode gamifikasi untuk membuat pembelajaran bahasa menjadi lebih menyenangkan dan menarik. Pengguna akan mendapatkan poin dan hadiah saat menyelesaikan pelajaran serta bersaing dengan pengguna lain untuk mendapatkan peringkat tertinggi.
Duolingo menawarkan kursus  41 bahasa. Beberapa di antaranya adalah bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Jepang, Korea, dan China. Kursus-kursus ini dibagi menjadi berbagai level, mulai dari pemula hingga lanjutan. Duolingo dapat menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa baru tanpa dipungut biaya sepeser pun. 
Baca Juga: Kenalan dengan 4 Karakter Baru di Tekken 8, Ada Tantenya Jin Kazama?
Berbeda dengan Duolingo yang punya banyak kursus berbagai bahasa, Cake hanya dikhususkan bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris dan Korea. Cake juga menyediakan fitur video untuk memudahkan pembelajaran. Salah satu fitur video yang dihadirkan adalah belajar tata bahasa atau grammar
Cake menggunakan pendekatan yang berorientasi pada percakapan untuk membantu pengguna belajar bahasa Inggris dan Korea. Video di Cake biasanya menampilkan percakapan sehari-hari yang mudah dimengerti untuk semua orang. Hal ini membantu pengguna untuk memahami bagaimana bahasa tersebut digunakan dalam konteks sehari-hari. Aplikasi ini menawarkan paket premium dengan menghadirkan fitur-fitur khusus bagi yang ingin serius belajar bahasa Inggris dan Korea. 
Sama seperti Duolingo, Memrise adalah aplikasi pembelajaran bahasa asing dengan metode gamifikasi. Terdapat 24 kursus bahasa di Memrise, termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, dan bahasa lainnya. Kursus bahasa di Memrise disusun oleh tim ahli bahasa dan penutur asli. Kursus-kursus tersebut mencakup berbagai topik, mulai dari kosakata dan tata bahasa dasar hingga percakapan sehari-hari. Penyampaian materi yang diberikan Memrise dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan pengguna. Aplikasi digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia, baik itu oleh pengguna Android maupun iOS. 
LingoDeer direkomendasikan untuk kamu yang ingin belajar bahasa Mandarin, Jepang, Korea, dan Inggris. LingoDeer menggunakan sistem pembelajaran yang sistematis dan interaktif sehingga tidak membosankan. Aplikasi ini memiliki kurikulum yang terstruktur dengan baik yang mencakup kosakata, tata bahasa, dan keterampilan berbicara. 
Aplikasi ini juga menggunakan berbagai macam aktivitas interaktif untuk membuat pembelajaran bahasa lebih menyenangkan. Beberapa contoh aktivitas tersebut meliputi permainan kata, kuis, simulasi percakapan, dan video. LingoDeer memiliki mode offline sehingga pengguna dapat belajar bahasa kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini menerima ulasan sangat positif dari pengguna. LingoDeer memiliki rating 4,9/5 di Google Play Store dan 4,8/5 di App Store.
Untuk mencari yang terbaik, tidak ada salahnya kamu mencoba satu per satu rekomendasi aplikasi di atas. Kalau sudah menemukan aplikasi yang cocok sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa belajar bahasa asing secara menyenangkan dan tentunya efektif. Namun, untuk mendapatkan hasil pembelajaran yang lebih maksimal, disarankan untuk tetap mengikuti kursus secara konvensional, ya. Selamat belajar!
Baca Juga: 5 HP Samsung Terbaru di Indonesia Oktober–November 2023
Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *