Pemkot Tangerang Salurkan Beasiswa ke 265 Mahasiswa – IDN Times Banten

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Kota Tangerang, IDN Times – Jelang akhir tahun 2023, Dinas Sosial Kota Tangerng menyalurkan bantuan sosial (bansos) pendidikan perguruan tinggi atau beasiswa. Sejauh ini, ada 265 mahasiswa penerima bansos itu.
“Bansos pendidikan perguruan tinggi, sudah Pemkot Tangerang salurkan sejak 2021 dan hingga saat ini sudah 830 mahasiswa. Program ini pun akan terus disalurkan pada 2024 mendatang,” kata Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani, Kamis (30/11/2023).
Baca Juga: Festival Cisadane Tampilkan Akulturasi Tionghoa Betawi Kota Tangerang
Mulyani menjelaskan, dalam program ini Pemkot Tangerang menyalurkan dana pendidikan Rp6 juta per mahasiswa, dengan satu kali penyaluran. Program ini diperuntukkan untuk para mahasiswa yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
Dengan bansos mahasiswa ini, Mulyani berharap, mahasiswa sebagai generasi muda Kota Tangerang bisa semakin termotivasi dan bersemangat untuk mendapatkan pendidikan tinggi.
“Sehingga, dapat menjadi bagian untuk membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi,” kata dia.
Mulyani mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang. Salah satunya, dengan memberikan bantuan pada anak muda di Kota Tangerang yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.
“Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan di masa depan dapat membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi,” kata dia.
Sebagai informasi, apabila masyarakat Kota Tangerang belum terdaftar di DTKS maka dapat mengajukan pencatatan melalui kelurahan setempat yang nantinya akan diverifikasi.
Aplikasi Tangerang LIVE dapat diunduh melalui Play Store dan App Store secara gratis. Informasi selengkapnya, dapat dilihat melalui laman dinsos.tangerangkota.go.id dan Instagram dinsoskotatangerang.
Baca Juga: Banjir Diskon! Pemkot Gelar Tangerang Great Sale 2023













source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *