4 Drakor Jang Dong Yoon yang Tayang di Tahun 2023 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jang Dong Yoon merupakan aktor kelahiran 1992 asal Korea Selatan yang popularitasnya kini semakin meroket. Setelah sukses dikenal oleh publik berkat perannya di drama School 2017 dan The Tale of Nokdu, Jang Dong Yoon makin sering muncul di berbagai drama Korea. Beragam genre pun ia lakoni, mulai dari romance, thriller, hingga action.
Di tahun 2023 ini, Jang Dong Yoon semakin dibanjiri proyek drama Korea. Bagaimana tidak, ada total empat drama yang dibintangi Jang Dong Yoon di tahun 2023 ini, lho. Penasaran drakor Jang Dong Yoon apa saja yang tayang di tahun 2023? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!
Siap menemani akhir tahunmu, drama Like Flowers in Sand dikonfirmasi akan tayang mulai tanggal 20 Desember 2023. Nantinya, drama ini akan menggantikan slot tayang drama Moon in the Day setiap hari Rabu dan Kamis. Selain Jang Dong Yoon, drama Like Flowers in Sand juga dibintangi oleh Lee Joo Myung, Yoon Jong Seok, Kim Bo Ra, Lee Jae Joon, dan Lee Joo Seung.
Di drama ini, Jang Dong Yoon akan berperan sebagai seorang pegulat ssireum (gulat tradisional Korea) bernama Kim Baek Doo. Kim Baek Doo merupakan putra bungsu dari keluarga ssireum bergengsi. Dulunya ia dikenal sebagai pegulat jenius, tapi kini ia sedang berpikir untuk pensiun dari olahraga tersebut.
Prime Video akhirnya mengumumkan bahwa drakor My Man is Cupid akan tayang pada 1 Desember 2023 mendatang. My Man is Cupid menggaet Jang Dong Yoon dan Nana After School sebagai pemeran utama. Drama ini mengusung genre komedi romantis sekaligus fantasi.
Jang Dong Yoon akan menjadi peri cinta di drama ini. Karena suatu insiden pada 500 tahun yang lalu, sayapnya terbakar. Untuk memulihkan sayapnya, ia harus melalui 27 metamorfosis. Pada saat bermetamorfosis ke-28, dirinya terlibat dengan seorang dokter hewan bernama Oh Baek Ryun (Nana) dan jatuh cinta padanya.
Baca Juga: Sinopsis Drakor My Man is Cupid, Jang Dong Yoon Comeback Bareng Nana!
Daily Dose of Sunshine adalah drama baru keluaran Netflix yang tayang pada 3 November 2023 lalu. Drama yang diadaptasi dari webtun ini mengisahkan tentang perawat bernama Jung Da Eun (Park Bo Young). Ia merasa kesulitan saat pindah ke bangsal neuropsikiatri dari departemen penyakit dalam. Namun, lama-kelamaan Jung Da Eun bisa mengatasi kesulitan dan kecanggungannya saat merawat para pasien di bangsal neuropsikiatri.
Jang Dong Yoon sendiri memainkan karakter sebagai Song Yu Chan, pemuda yang cerdas dan ceria, tapi menyimpan rasa sakit yang tidak diketahui oleh siapa pun. Song Yu Chan adalah sahabat Jung Da Eun, mereka sering bertengkar tetapi selalu akur kembali. Drama Daily Dose of Sunshine juga menghadirkan aktor Yeon Woo Jin dan aktris Lee Jung Eun sebagai jajaran pemainnya.
Mengangkat latar waktu 1980-an, Oasis menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Lee Doo Hak (Jang Dong Yoon), Oh Jung Shin (Seol In Ah), dan Choi Cheol Woong (Choo Yeong Woo).
Di drama tersebut, Jang Dong Yoon berperan sebagai Lee Do Hak, seorang siswa cerdas yang berasal dari keluarga miskin. Ia jatuh cinta kepada Oh Jung Shin, tapi semuanya menjadi rumit ketika ia mengetahui, bahwa sang sahabat Choi Cheol Woong juga menyukai perempuan yang sama.
Drama Oasis merupakan ajang reuni bagi Jang Dong Yoon dan Seol In Ah. Sebelumnya, Jang Dong Yoon dan Seol In Ah pernah beradu akting di drama School 2017. Oasis sendiri telah tayang pada bulan Maret 2023 dan memiliki total 16 episode. 
Nah, itulah dia deretan drama Korea yang dibintangi Jang Dong Yoon di tahun 2023 ini. Jang Dong Yoon berani mengeksplor kemampuan aktingnya dengan mengambil karakter yang berbeda-beda di tiap drama yang ia bintangi. Jangan lupa untuk menonton semua dramanya, ya!
Baca Juga: 5 Drakor Angkat Isu Kesehatan Mental, Terbaru Daily Dose of Sunshine!
Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *