12 Pegolf Profesional Indonesia Turun di Indonesian Masters – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Times – Turnamen golf profesional terbesar di Indonesia kembali diselenggarakan tahun ini. Ajang bertajuk BNI Indonesian Masters akan dihelat pada 16-19 November 2023 di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusumah, Jakarta.
Selain menjadi salah satu event bergengsi Asian Tour, BNI Indonesian Masters 2023 juga merupakan turnamen profesional terbesar di Indonesia.
Turnamen edisi kesebelas ini memberikan kesempatan kepada para pegolf Indonesia bersaing di tingkat Internasional.
BNI Indonesian Masters 2023 diikuti 144 peserta dari seluruh dunia. Mereka akan memperebutkan total hadiah 1,5 juta US Dolar.
Indonesia sendiri mendapat 12 slot pemain profesional yang ditentukan lewat ranking PGI.
“Dengan menjadi bagian dari International Series, BNI Indonesian Masters yang menghadirkan level kompetisi elite berhadiah jutaan dolar tentunya akan diikuti oleh pemain luar biasa, yang belum pernah terjadi sebelumnya di Asia,” kata Founder Indonesian Masters, Jimmy Masrin dalam konferensi pers Rabu (13/09/2023).
“Ini tentunya mendorong para pegolf di tanah air untuk lebih terpacu dan berlatih lebih keras agar bisa bersaing di turnamen BNI Indonesian Masters,” lanjut.
Baca Juga: Bintang Golf Dunia Bakal Ramaikan BNI Indonesian Masters 2022 
Tahun lalu, hanya ada satu pegolf tanah air yang punya kans lolos. Namun, Jimmy menilai tahun ini wakil tanah air punya peluang meraih prestasi lebih baik.
“Di ranking profesional ada 2, 3, 4 pemain yang selalu ikut sirkuit Asian Tour di luar negeri. Mudah mudahan untuk event ini bisa ada pemain indonesia yang lolos, kalo bisa bawa pulang piala,” beber Jimmy.
Ini merupakan kali kedua bagi BNI berpartisipasi dalam ajang Indonesian Masters, setelah tahun 2022. Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, berharap turnamen ini bukan sekadar memajukan secara ekonomi, tapi juga olahraga golf Indonesia.
“Indonesia negara besar. Kita ga sekadar maju secara ekonomi, tapi maju di olahraga, salah satunya golf. Dari sekian banyak penduduk Indonesia, kita berharap ada satu at least bintang dari golf Indonesia yang berkiprah di internasional. Itu sih inginnya BNI” kata Royke.
Baca Juga: BNI Indonesian Masters, Musim Penutup Kompetisi Golf 2023


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *