4 Pemain dengan Nomor Punggung Legendaris di Klub Baru – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Bursa transfer musim panas 2023 telah menginjak pekan ke-3 pada Juli ini. Bursa transfer kali ini banyak menyajikan kejutan bagi penggemar sepak bola, dari harga fantastis pemain yang mereka rekrut hingga kepindahan pemain yang tidak terprediksi. Beberapa klub berhasil mendapatkan pemain incaran untuk mengisi slot skuad, beberapa masih berkutat dengan proses negosiasi.
Pemain-pemain yang berhasil mereka datangkan di antaranya diberikan kehormatan untuk mengenakan nomor punggung legendaris di klub baru. Berbagai respons diberikan fans terkait pemberian nomor punggung itu kepada penggawa anyar mereka. Ada yang merasa antusias karena nomor tersebut layak diberikan. Di sisi lain, ada juga yang kecewa karena dianggap belum pantas.
Pemain muda asal Inggris ini dibeli Real Madrid seharga 103 juta euro (1,7 triliun) dari Borussia Dortmund. El Real mengumumkan transfer Bellingham di laman resmi mereka pada Kamis (15/06/2023) waktu setempat. Bellingham sendiri akan menggunakan nomor punggung 5 yang sebelumnya digunakan Jesus Vallejo.
Dilansir Eurosport, Bellingham merasa terhormat bisa menggunakan nomor 5, nomor yang digunakan pemain legendaris, Zinedine Zidane, saat bermain di Real Madrid. Selain Zidane, ada juga pemain terkenal lainnya yang pernah menggunakan nomor tersebut, seperti Raphael Varane, Fabio Cannavaro, dan Fernando Hierro. Bahkan, mantan pelatih Timnas Indonesia dan Persib Bandung asal Spanyol, Luis Milla, sempat memakai nomor punggung 5 saat membela Real Madrid pada 1994/1995.
Kedatangan Mason Mount ke Manchester United sempat membuat geram fans Chelsea, mengingat ia adalah pemain jebolan akademi yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Frank Lampard. Pemain asli Inggris tersebut sudah menjadi incaran Erik ten Hag ketika masih melatih Ajax Amsterdam, tetapi baru didapat saat melatih Manchester United. Kepindahan Mason Mount sendiri diumumkan secara resmi Setan Merah pada Rabu (5/07/2023) waktu setempat.
Mount dipercaya menggunakan nomor punggung 7 bersama Setan Merah. Para penggemar mayoritas keberatan dengan pemberian nomor legendaris tersebut kepada pemain baru mereka. Ini terlihat dari berbagai komentar di media sosial resmi Manchester United.
Nomor 7 di Manchester United adalah salah satu nomor keramat. Ia pernah digunakan pemain legendaris, seperti Cristiano Ronaldo, David Beckham, dan Eric Cantona. Di sisi lain, ada juga nomor 7 yang gagal bersinar di Manchester United, seperti Angel di Maria, Alexis Sanchez, dan Memphis Depay.
Baca Juga: Mason Mount Dibajak dari Chelsea, Lampard Sebut MU Cerdas
Alexis Mac Allister resmi hengkang dari Brighton & Hove Albion ke Liverpool dengan banderol 35 juta pound sterling (Rp686 miliar). Harga ini cukup terjangkau untuk pemain yang berhasil mengantarkan Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain yang memiliki keturunan Irlandia ini adalah pemain Argentina ke-7 yang bermain untuk Liverpool. Mac Allister akan menggunakan nomor 10 saat membela The Reds, sama seperti nomor yang ia gunakan saat di Brighton.
Nomor yang identik dengan pesepak bola hebat tersebut sebelumnya digunakan Sadio Mane, yang saat ini bermain untuk Bayern Munich. Selain Mane, pemain-pemain terkenal Liverpool, seperti Philippe Coutinho, Luis Garcia, dan Michael Owen juga mengenakan nomor tersebut. Tentu ini akan menjadi pembuktian baginya. Apakah ia layak untuk menggunakan nomor terhormat bagi para pemain sepak bola tersebut?
Kedatangan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig resmi diumumkan di situs resmi Liverpool pada Minggu (2/07/2023) waktu setempat. Kapten Timnas Hungaria ini dibeli dengan mahar sebesar 60 juta pound sterling (Rp1,17 triliun). Ia hadir untuk mengisi lini tengah Liverpool. Masalah lini tengah menjadi perhatian utama pelatih Juergen Klopp.
Szoboszlai mengenakan nomor punggung 8 yang pernah digunakan Steven Gerrard selama 11 musim bersama The Reds. Dikutip Sporting News, Szoboszlai mengatakan, dirinya memiliki sebuah tato bertuliskan kutipan Steven Gerrard, “Talent is a divine blessing, but without incredible will and humility, it is worth nothing” (bakat adalah berkat ilahi, tetapi tanpa kemauan dan kerendahan hati yang luar biasa, bakat tidak ada artinya).
Ia secara personal meminta nomor punggung 8 tersebut kepada Klopp. Nomor punggung 8 sebelumnya dikenakan Naby Keita yang musim depan resmi hengkang ke Werder Bremen. Selain digunakan Gerrard, nomor tersebut juga pernah digunakan pemain istimewa Liverpool lainnya, seperti Emile Heskey dan Steve McManaman.
Dengan klub dan nomor baru tersebut, apakah para pemain tersebut dapat menjawab tantangan serta mewariskan kehebatan dan prestasi para pendahulunya, atau malah menjadi beban bagi mereka? Mari kita simak aksi-aksi mereka di lapangan hijau pada musim mendatang!
Baca Juga: 10 Fakta Dominik Szoboszlai, Gelandang Baru Liverpool asal Hungaria
Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *