Dipo Akbar Juara MotoGP eSport Rising Stars Series 2023 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Kabar menggembirakan hadir dari turnamen MotoGP eSport. Dipo Akbar berhasil meraih gelar juara MotoGP eSport Rising Stars Series 2023 setelah finis terdepan pada babak final yang digelar, Jumat (3/11/2023) malam WIB. Hasil tersebut memberi kebanggaan kepada Dipo Akbar sebagai satu-satunya wakil Indonesia pada babak final.
Perjuangan Dipo Akbar saat babak final MotoGP eSport Rising Stars Series 2023 tidaklah mudah. Ia harus berjibaku dalam balapan berdurasi 8 lap di Sirkuit Misano, San Marino. Lantas, seperti apa upaya Dipo Akbar hingga bisa finis sebagai pemenang dalam kejuaraan kali ini?
Sebelum masuk ke babak final, Dipo Akbar terlebih dahulu melalui fase online regional challenge. Babak tersebut digelar dalam tiga sesi dengan format time attack menggunakan motor MotoE. Para pemain harus mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Misano (San Marino), Le Mans (Prancis), dan Sachsenring (Jerman).
Dipo Akbar yang berada di zona Asia-Oceania berhasil menduduki puncak klasemen dengan meraih 75 poin. Capaian itu diperoleh setelah dirinya mampu sapu bersih posisi pertama dalam online regional challenge dalam kategori platform Steam di zona Asia-Oceania. Selain Dipo Akbar, dua pembalap lain yang berhak lolos ke babak final dari zona yang sama adalah DillonM (Malaysia – Xbox) dan sky_hadif (Malaysia – PlayStation).
Baca Juga: 5 Turnamen Esports Terpopuler di Indonesia, Adakah Favoritmu?
Performa bagus selama online regional challenge tentu ingin dilanjutkan Dipo Akbar saat babak final. Apalagi, ia menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang melaju ke fase puncak MotoGP eSport Rising Stars Series 2023. Finis pertama menjadi target utama jika Dipo Akbar ingin mengamankan satu slot di MotoGP eSport Pro Draft 2024.
Dipo Akbar yang memperkuat Felo Gresini MotoE memulai babak final di Sirkuit Misano dengan menempati posisi start kedua. Saat lampu start padam, pembalap yang menggunakan surname DipoAkbar21 itu menempel ketat Flavio Baldacci (HP Pons Los40) yang memimpin jalannya balapan. Sementara itu, K7nnyyy (Tech3 E-Racing) terus membayangi Dipo Akbar demi bisa merebut posisi kedua.
Dipo Akbar berhasil mengambil alih posisi pertama pada lap keempat setelah Flavio Baldacci terjatuh. Momen itu tak disia-siakan oleh pemain berusia 20 tahun itu untuk menjauh dari kejaran para rivalnya. Meski sempat dikejar oleh K7nnyyy, Dipo Akbar mampu mengatasi perlawanan dengan baik.
Justru, K7nnyyy terjatuh pada lap kelima sehingga membuat Dipo Akbar semakin melesat sebagai pimpinan balapan. Dipo Akbar berhasil melintasi garis finis sebagai pemenang dengan keunggulan 5,043 detik dari K7nnyyy yang merampungkan balapan di posisi kedua. Sementara itu, sky_hadif yang memperkuat RNF MotoE Team berada di posisi ketiga.
Keberhasilan meraih juara di MotoGP eSport Rising Stars Series 2023 disambut gembira oleh Dipo Akbar. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung perjalanannya selama mengikuti kejuaraan. Tak lupa, Dipo Akbar menyebut momen penting tersebut sebagai awal bagus bagi dirinya menyongsong MotoGP eSport Global Series 2024.
“Terima kasih semua atas dukungannya dari babak kualifikasi hingga final. Terima kasih RidingStyle Indonesia telah menjadi bagian dari perjalanan ini. Momen ini hanya awal dari sesuatu yang lebih besar.
Saya harap saya telah mengharumkan nama bangsa dan membuat Indonesia bangga. Menjadi juara MotoGP eSport Rising Stars pertama dari Indonesia dan meraih golden ticket untuk masuk ke MotoGP eSport Global Series 2024 merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Dipo.
Gelar juara di MotoGP eSport Rising Star Series 2023 memberi Dipo Akbar satu slot di MotoGP eSport Pro Draft 2024. Itu adalah fase di mana tim MotoGP akan memilih pemain untuk mewakili mereka dalam kejuaraan berskala global. Menarik untuk menantikan kiprah Dipo Akbar di ajang MotoGP eSport Global Series tahun depan.
Baca Juga: 4 Proyek Game Baru dari Silent Hill, Survival Horror Klasik Terbaik!
Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *