FKIP Untad Rayakan Dies Natalis ke-59 – Harian Mercusuar

TONDO, MERCUSUAR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) menggelar Jalan Santai dalam rangka puncak Dies Natalis ke-59. Jalan santai ini digelar pada Minggu (10/09/2023) pagi. 
Kegiatan ini mengangkat tema “Menyatukan Seluruh Potensi untuk Menciptakan Karya Unggul dalam Era Merdeka Belajar”, yang dihadiri rektor, para wakil rektor serta civitas akademika dan keluarga besar FKIP Untad.
Dekan FKIP Untad, Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si memaparkan pencapaian FKIP, di usianya yang ke 59.
“Di usianya yang ke 59, FKIP mengalami banyak perubahan signifikan, yang salah satunya datang dari Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG). Dari 78 perguruan tinggi pendidikan profesi guru di Indonesia, hanya lima yang terakreditasi unggul (A), salah satunya adalah PPG FKIP Untad. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada rektor dan berbagai pihak yang telah banyak mendukung PPG, hingga menjadi seperti saat ini. Dalam waktu dekat, akan ada S3 FKIP di Untad, mengingat ada 8 prodi yang terakreditasi unggul, sehingga para alumni nantinya dapat melanjutkan pendidikan doktornya di Untad. Akhir kata, terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya civitas akademika FKIP yang telah bersama-sama dalam membangun fakultas kita,” papar Dr. Amiruddin Kade.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT mengucapkan selamat kepada FKIP, atas perjalanannya yang kini memasuki usia 59 tahun.
“Selamat Dies Natalis ke 59 FKIP Untad, yang telah mengangkat tema yang sangat baik, terkait ‘Menciptakan Karya Unggul Dalam Era Merdeka Belajar’. Ke depan, kita mengharapkan agar Untad tak hanya mendapatkan given income dari para mahasiswa, melainkan income generate yang perlu kita bangun ke depan. Selain itu, Dirjen telah menyampaikan, mahasiswa PPG yang telah menyelesaikan studinya akan mendapatkan sertifikat, yang menjadi kabar baik untuk FKIP dalam menciptakan kader guru di Provinsi Sulteng,” ujarnya. 
Nantinya kata rektor, pihaknya juga akan mengadakan smart class di setiap ruangan kelas mahasiswa, yang akan menggunakan teknologi terbaru yang bisa hybrid, serta menggunakan Microsoft berlisensi dan Google Meet. Sebanyak 51.000 akun Zoom unlimited juga akan diberikan kepada semua dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa secara gratis ke depannya. 
Selain itu, Untad juga akan menyediakan free wifi di seluruh spot di kampus.  Harapannya semua program One Kliks dapat dirasakan secara optimal di tahun 2024 mendatang. Selain itu, keterbukaan informasi dan data juga akan kita publikasi melalui PPID, yang dapat diakses publik agar Untad secara keseluruhan menjadi wilayah birokrasi yang bersih dan bebas korupsi,” papar Prof. Amar. */JEF







source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *