Pameran Attack on Titan Jakarta 2023, Ini Panduan ke Sana – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Pembaca dan penonton anime serta manga Attack On Titan patut senang. Pasalnya, tengah ada pameran Attack On Titan The Final Exhibition di Jakarta. Sebagai penggemar, tentu kamu gak boleh melewatkan acara ini.
Pameran Attack on Titan Jakarta 2023 sendiri terdiri atas delapan bagian. Tiap bagiannya mengusung tema yang berbeda. Pengunjung pun bisa melihat latar belakang cerita Attack on Titan hingga akhir yang bahkan belum dirilis dalam series. 
Event spesial anime dan manga Attack on Titan Jakarta 2023 digelar di Museum Macan. Lokasi tepatnya di lantai 3 AKR Tower, Jalan Panjang Nomor 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Berhubung berada di pusat kota, tempat ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi hingga transportasi umum, seperti KRL dan TransJakarta. Berikut uraiannya.
Cara pergi ke Museum Macan dengan KRL
Bila memutuskan naik KRL, kamu perlu memilih rute Duri-Tangerang, lalu turun di Stasiun Pesing. Dari sana, naiklah ojek online atau taksi sejauh 6 kilometer menuju Museum Macan.
Selain itu, kamu juga datang dengan KRL Commuter Line rute Tanah Abang-Serpong dan turun di Stasiun Palmerah. Lanjutkan perjalanan menuju Museum Macan menggunakan ojek online atau taksi sejauh enam kilometer.
Cara pergi ke Museum Macan dengan TransJakarta
Untuk menuju Museum Macan dengan TransJakarta, naiklah bus rute T11(Poris Plawad-Bundaran Senayan) dan 8 (Lebak Bulus-Harmoni). Kemudian turunlah di Halte Kebon Jeruk. Dari sana, kamu bisa naik ojek online sekitar 500 meter atau berjalan kaki 950 meter.
Baca Juga: 7 Destinasi Museum Date Jakarta, Bikin Kencan Jadi Berkesan
Pameran Attack on Titan Jakarta 2023 terbuka untuk umum. Untuk waktunya, mulai 17 Juni-22 Oktober 2023. Adapun jam bukanya sendiri pada weekday 10.00-20.00 WIB, sedangkan weekend 10.00-21.00 WIB.
Mengingat tingginya minat pengunjung pada pameran Attack on Titan Jakarta 2023, maka waktu kunjungannya dibagi pada beberapa slot. Adapun pembagiannya pukul 10.00 WIB, 14.00 WIB, dan slot 18.00 WIB.
Lebih lanjut, pemberlakuan slot tersebut bersifat situasional. Jika nantinya pengunjung pameran di slot tertentu gak terlalu ramai, maka pengunjung yang pesan slot berikutnya bisa masuk lebih cepat dari jadwal yang seharusnya.
Nah, terkait tiket masuk pameran Attack on Titan Jakarta ini berikut uraiannya:
Di pameran Attack on Titan, pengunjung dapat melihat banyak hal yang berhubungan dengan anime dan manga ini. Bahkan kemungkinan, ini hanya dapat kamu temukan di acara ini saja, lho!
1. Melihat koleksi Attack on Titan
Di sebuah section, pengunjung akan disuguhkan beberapa pajangan ikonik dari Attack on Titan dalam etalase. Beberapa yang paling familier adalah buku, cincin, dan gantungan serupa kunci milik Eren Yeager, sang tokoh utama. Selain itu, ada sketsa coretan milik Hajime Isyama yang menjadi awal lahirnya serial Attack on Titan.
2. Nonton loop series
Pameran tersebut turut mempertontonkan loop atau gambaran singkat dari Attack on Titan selama 10 menit. Nantinya, pengunjung akan tahu awal pertemuan manusia di tembok dan di luar tembok pembatas.
Adapun ruang menontonnya didesain mirip bioskop, dengan layar lebar, ruangan luas, dan sedikit pencahayaan. Di ruangan itu hanya tersedia bangku panjang berkapasitas delapan hingga sepuluh orang.
3. Hunting foto
Terdapat banyak spot foto instagramable dan instalasi kepala Titan berukuran besar di pameran Attack on Titan Jakarta 2023. Selain itu, ada dinding yang menghubungkan kaum merah dan kaum biru. Lengkap dengan seluruh tokoh dan visual di dalam bingkai foto. Tentunya, pengalaman hunting fotomu akan makin menyenangkan. 
4. Mengenal karakter Attack on Titan
Di salah satu ruang pameran, pengujung dapat berkenalan dengan masing-masing tokoh pada serial Attack on Titan, khususnya tokoh utamanya, lho. Selain itu, ada juga ruangan khusus untuk menyaksikan rekaman interview Hajime Isayama, pencipta Attack on Titan
5. Membeli suvenir
Setelah puas melihat dan mengenal Attack on Titan, kamu bisa belanja suvenir ikonik anime dan manga ini. Adapun suvernir yang ditawarkan berupa stiket, kaus, totebag, dan kolase foto yang dibanderol Rp75 ribu-Rp1,5 juta.
Setelah baca ulasan di atas, kira-kira mau berangkat ke pameran Attack on Titan Jakarta 2023 kapan, nih? Selain bisa melihat loop series-nya, pengunjung pun dapat hunting foto hingga belanja suvenir, lho. Namun, jika malah tertarik cari tempat wisata di Jakarta, coba cek IDN Times, ya!
Baca Juga: 5 Museum Kekinian di Jakarta untuk Anak Muda, Selain Museum Macan


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *